Senin, 27 Juni 2016

3 Kesalahan umum dalam merakit sebuah PC

Merakit PC merupakan sebuah kesenangan tersendiri bagi mereka yang sudah malang melintang. Namun menjadi hal yang sangat rumit bagi seorang newbie dalam merakit PC. Berikut adalah beberapa anggapan yang salah tentang memilih part dalam merakit sebuah PC :

1. Memilih kartu grafis berdasarkan VRAM

Sebelum melanjutkan ke pembahasan permasalahan, apakah sebenarnya VRAM itu? VRAM adalah memory dalam sebuah kartu grafis. Tentu VRAM tidak berpengaruh terlalu banyak terhadapa FPS yang selalu diidam-idamkan para PC builder. Memilih kartu grafis sebaiknya diprioritaskan pada seri dari kartu grafis tersebut, bisa dilihat pada NVIDIA terbaru yaitu GTX 1080 dengan performa oke.

2. Prosessing data lama, ini pasti karena RAM sedikit

Seringkali terdengar dalam pengolahan-pengolahan data yang amat banyak, prosesnya sangat lama. Terumbar dari mulut sang pemilik penyebabnya adalah RAM yang terlalu sedikit. RAM memang berpengaruh pada proses pengolahan data. Namun tidak signifikan. Pengolahan data paling banyak memakan kerja CPU. Walaupun RAM anda besar, namun menggunakan CPU yang berspesifikasi rendah, tidak akan berpengaruh pada kecepatan prosessing data. Pada intinya upgrade CPU lebih baik daripada upgrade RAM

3. Casing dan seisinya adalah CPU

CPU adalah sebuah chip. dengan ukuran yang kecil kurang lebih 5cm x 5cm.  CPU berarti central processing unit. Sementara box besi besar dinamakan casing. Casing berfungsi sebagai tempat dimana komponen saling bekerja (VGA, CPU, HDD, motherboard).
Itulah beberapa kesalahan pemula dalam merakit sebuah PC. Dengan artikel ini, semoga dapat membantu PC builder ke arah yang lebih baik!!

0 komentar:

Posting Komentar