Senin, 29 Februari 2016

25 Tips Rakit PC (1-5)

1. Gunakan Gelang Anti statis

Memang masih menjadi perdebatan, apakah listrik statis dapat memberikan pengaruh buruk pada komponen PC. Banyak yang mengaku kalau sudah sering merakit pc tanpa menggunakan metode penghilangan listrik statis dan hasilnya lancar. Tidak ada kerusakan. Tapi komponen PC merupakan barang yang sangat mahal. Alangkah lebih baik kalau "sedia payung sebelum hujan" bukan?

2. Alat-alat rumah tangga seperti obeng dll sangat membantu

Dalam pemasangan motherboard seringkali ada stand-off bawaan casing. Stand off adalah semacam baut yang digunakan untuk mengangkat motherboard agar tidak menempel pada casing. Stand off ini memerlukan perangkat tertentu agar bisa terpasang dengan tepat. 

3. Siasati stand-off/baut yang kurang

Tidak semua casing menyertakan stand off motherboard yang cukup. Untuk menyiasati hal ini pc builder perlu memikirkan cara agar motherboard tetap bisa terpasang tanpa membeli stand-off tambahan. Begitu juga pada pemasangan drive. Seringkali drive yang ingin dipasang tidak bisa terpenuhi akibat kurangnya baut.

4. Pastikan Prosesor terpasang dengan benar

Prosesor biasanya adalah part termahal dalam build pc. Untuk menggunakannya diperlukan kehati-hatian. Sebelum memasang prosesor, pastikan tangan tidak menyentuh bagian bawah prosesor. karena bagian ini sangat sensitif. Pastikan tanda panah yang berada pada CPU cocok dengan tanda panah di motherboar.

5. HSF dulu atau motherboard dulu?

Jawabannya adalah HSF dulu. Kebanyakan HSF menggunakan back plate untuk bisa terpasang dan bekerja. Akan lebih mudah untuk memasang HSF terlebih dahulu ketimbang memasang motherboard dulu. 

1 komentar:

  1. Ayo Daftar Sekarang, Nikmati Freechip Berlimpah Setiap Hari... Join Disini Banyak Jenis Permainan Taruhan Online Terbaik, Kunjungi Website Kami Di Klik Disini dan Dapatkan Bonus Terbaru 8X 9X 10X win klik disini untuk mendapatkan akun Sabung Ayam anda dan Bonus Berlimpah.

    BalasHapus