Rabu, 24 Februari 2016

Tips Rakit Komputer (1)

Barang elektronik yang mahal harganya tentunya harus berhati-hati dan efektif ketika menggunakannya. Termasuk ketika merakit sebuah PC dengan komponen yang mahal. Berikut tips dari Tekhnotips ketika merakit sebuah PC

Hilangkan Listrik Statis dari Tubuh Anda

Listrik statis berada di dalam tubuh kita ketika kelembaban udara rendah. Ini disebabkan tubuh kita kelebihan elektron ketika keadaan tersebut terjadi. Ini akan berakibat pada rusaknya IC dan sirkuit pada hardware. Untuk menghilangkan ini ada dua cara simpel. Yang pertama adalah menggunakan PSU anda. Dan yang selanjutnya adalah menggunakan gelang anti statis.

Dengan cara pertama cukup mudah. Yang anda harus lakukan adalah menyambungkan PSU anda ke sumber listrik, namun tetap biarkan PSU dalam keadaan off. Lalu sentuh bagian logam dari PSU setiap anda ingin menyentuh sebuah hardware.

Cara yang kedua yaitu dengan menggunakan alat ini
Gelang anti statis ini cukup murah dan mudah digunakan. Tinggal pakai di pergelangan tangan anda dan cepitkan ujung yang lain ke objek logam yang besar (seperti casing yang anda gunakan). Dengan gelang ini anda tidak perlu repot-repot untuk menyentuh PSU setiap kali akan memegang hardware.

Sekian dari tekhnoTIPS. Semoga apa yang tekhnoTIPS tulis dapat membantu anda. Next kita akan membahas tentang tips merakit komputer yang lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar