Jumat, 04 Maret 2016

Top casing PC terpopuler dari tiap tipe casing (1)



Selamat datang kembali para pc enthusiast, gamer, pc builder. Kali ini TekhnoTips akan berbagi saran buat kamu yang sedang mencari casing untuk melengkapi buildmu. Tanpa berbasa-basi langsung saja, check this out.

ATX FULL TOWER

Corsair Obsidian 750D

Corsair Obsidian terkenal dengan kualitasnya yang jempolan dan materialnya yang high-quality. Casing seharga 2,5 juta (per tanggal 4 Maret 2016), termasuk harga yang murah untuk sebuah casing high-quality seperti casing ini. Dimensi casing ini adalah 235 mm x 560 mm x 546 mm, menjadikan casing ini masuk kategori full-tower.
First look, pada casing corsair 750D. Bagian depan casing ini terbuat dari plastik, bukan besi/alumunium.  Yang menjadi perhatian adalah bagian window yang lebar dan besar. Membuat anda akan bisa showoff hardware. Dibalik plastik di bagian depan, terdapat dust filter sebelum fan intake. Fan intake casing ini sendiri terdiri atas 2 x 140 mm fan. Beralih ke Front Panel I/O, kita akan menemukan 2 x USB 3.0 dan 2 x USB 2.0 tetapi dalam formasi yang berdekatan. Kurang efektif apabila menggunakan connector usb yang makan tempat. Selain itu terdapat port audio dan tombol power dan reset. Bagi yang masih menggunakan optical drive, casing ini cocok karena masih menyediakan drive baynya.
Beranjak ke bagian lain dari casing ini. Di bagian atas kita akan menemukan dust-filter yang sudah bermagnet untuk kemudahan memasang. Di bawah dust filter terdapat tempat fan bersarang. Tidak tanggung-tanggung, 3 x 120 mm / 2 x 140 mm fan dapat terpasang dan dilengkapi dengan anti-vibrasi sehingga akan mengurangi getaran dari fan. Mengarah ke belakang, kita akan menemukan space extra di atas, ini untuk space bagi yang akan memasang radiator ataupun fan. Tambahan 1 fan lagi, dan 9 pci-e slot. Ini sangat membantu ketika anda ingin SLI ataupun CrossFire. Dan di paling bawah terdapat dust-filter untuk PSU. Terdapat pula space untuk memasang fan lagi di bawah, tetapi tidak adanya dust-filter membuat fitur ini kurang. 
Saatnya masuk ke dalam casing. Drive cage dapat ditempatkan bersebelahan untuk memperlancar airflow dari fan intake. Pengguna dapat menggunakan ini sesuai keinginan, Terdapat hidden slot buat SSD dibalik casing. Space cable management termasuk luas di casing ini. Mencapai 3 cm. Space untuk VGA pun tidak ada halangan. Semua VGA bisa masuk ke dalam casing ini, sebab support sampai 340mm tanpa membuka drive bays. Apabila membuka drive bays akan lebih panjang lagi sampai 450 mm. 
Kesimpulan dari casing ini :
Pros :
+ Bagian dalam yang sangat luas
+ Drive bays yang modular
+ SSD bracket yang inovatif
+ Desain yang Elegan
Cons :
- Radiator tidak bisa dipasang di bagian bawah casing
- memasang optical drive berarti membuat casing ini tidak elegan lagi.

Sekian sedikit review dari tekhnotips mengenai Corsair 750D. Feel free to comment and ask. Like fan page TekhnoTips untuk bergabung komunitas kami. Sampai bertemu di casing Mid Tower terpopuler. Fractal Design Define R4. Happy reading !

0 komentar:

Posting Komentar