Minggu, 13 Maret 2016

External GPU? Bukan hal yang sulit dengan AMD XConnect


Beberapa waktu lalu Advanced Micro Device atau AMD memperlihatkan software Radeon terbaru yang bisa menangani tekhnologi XConnect. Dengan ini, VGA dari AMD dapat bekerja pada docking atau enclosures yang didukung Thunderbolt 3, seperti Razer Core.
Laptop terbaru Razer yang bernama Blade Stealth telah mendukung tekhnologi ini. Laptop super tipis ini dapat dihubungkan dengan docking razer core yang menggunakan VGA dari AMD melalui port thunderbolt 3. 
AMD menyebutkan kalau semua seri R9 300, R9 290X, R9 290, R9 285, R9 Fury dan Nano bisa menggunakan XConnect ini. Untuk seri mid-tier seperti seri R7 300, dan di bawah R9 280 fitur ini belum bisa digunakan. Tapi ini bukanlah kendala, karena sepertinya pengguna dari docking ini adalah pengguna yang menginginkan GPU yang benar-benar powerful. Untuk Fury X tidak bisa compatible dengan docking ini sebab radiator yang berukuran 120 mm. Untuk XConnect sendiri, AMD akan mengembangkannya bersama partner-partner mereka, seperti intel yang terus mengembangkan thundebolt 3.0

0 komentar:

Posting Komentar